Bukan Tempat Wisata Depok, Ternyata Ini Fungsi Sebenarnya Studio Alam TVRI

937
Penulis: Ibra Kardi Winata
Editor: Bobby Afif
Studio Alam TVRI Depok.

DEPOKTIK. Bila selama ini banyak yang menganggap Studio Alam TVRI sebagai salah satu tujuan destinasi wisata Kota Depok ternyata anggapan itu tidak benar.

Berlokasi di Jalan Raden Saleh, Sukmajaya, Studio Alam TVRI ternyata dibuat bukan untuk kegiatan wisata, melainkan sebagai tempat kegiatan produksi film dan syuting program televisi.

“Studio alam ini diresmikan sejak tahun 1982 dan awalnya hanya diperuntukkan untuk keperluan produksi syuting TVRI. Namun pada tahun 1997, akhirnya studio alam ini terbuka untuk produksi syuting umum. Jika ada yang bilang ini sebagai destinasi wisata, itu tidak benar adanya,” ujar Koordinator Lapangan Studio Alam TVRI, Sumadi, saat dikonfirmasi DEPOKTIK.co.id, belum lama ini.

Dengan luas hampir mencapai 29 hektar persegi, awal mula dinamakan studio alam TVRI karena dahulunya pihak TVRI ketika akan melakukan proses produksi syuting konsep alam selalu menggunakan studio indoor dengan menggunakan properti benda-benda alam seperti pohon buatan ataupun tumbuhan yang menunjang kegiatan.

Namun semenjak dibangunnya studio alam ini, segala kegiatan produksi berkonsep alam dipindahlokasikan ke studio ini karena memang konsepnya telah outdoor dan lingkungan alamnya pun lebih alami.

“saya tegaskan sekali lagi, lokasi studio alam ini bukan suatu destinasi wisata yang terlampir banyak di artikel online. Meski begitu ini terbuka untuk umum yang sifatnya tertuju pada kegiatan rumah produksi, baik itu film, iklan, dan semacamnya,” tuturnya diakhir wawancara.

Komentar Anda