BKD Akan Tindak Dewan Yang Tidak Disiplin

203
Penulis: Ine
Editor: Dewi

KOTA KEMBANG –┬áDEPOKTIK – Kegiatan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok dalam rangka penutupan masa sidang pertama tahun sidang 2017-2018 diwarnai dengan seruan tindak tegas bagi anggota dewan yang melanggar tata tertib oleh Badan Kehormatan Dewan (BKD).

Dalam seruan tersebut, Hamzah, SE, MM selaku ketua BKD DPRD Kota Depok menyampaikan adanya laporan-laporan terkait anggota dewan yang sering tidak hadir dalam rapat paripurna.

“Kehadiran anggota dewan dalam merancang ataupun merumuskan peraturan daerah itu penting. Ini adalah bukti kongkrit kita sebagai dewan yang dipilih oleh masyarakat berjuang untuk kesejahteraan masyarakat dalam rapat paripurna untuk membentuk suatu kebijakan yang nantinya diimplementasikan bersama pemerintah daerah,” ucap Hamzah, SE,. MM disela rapat paripurna pada Jumat (29/12/2017).

Adapun bentuk teguran, Hamzah memaparkan bisa dilakukan jika anggota dewan yang mangkir dalam giat paripurna sudah berkali-kali tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas.
“Enam kali berturut-turut anggota dewan melanggar tata tertib, kami akan menegur dan langsung akan kami laporkan ke ketua komisi masing-masing serta ketua DPRD, ” papar Hamzah.

Sebagai ketua BKD DPRD, Hamzah berharap seluruh anggota dewan dapat berkontribusi dengan baik. Dan mampu meningkatkan kinerjanya sehingga di tahun 2018, anggota dewan bisa lebih baik lagi dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat.(Ine/Depoktik)

Komentar Anda