Gadget  

Laptop Merah Putih Dibanderol Harga Rp 5 Jutaan, Intip Spesifikasinya

Laptop Merah Putih

Depoktik.co.id – Kami akan menjelaskan informasi mengenai Laptop Merah Putih dengan spesifikasi dan fakta lainnya yang bisa kalian simak penjelasannya diartikel ini. Silahkan simak sampai selesai.

Kabar mengenai laptop merah putih menjadi viral di kalangan warganet, rupanya banyak dari mereka yang penasaran dan ingin mengetahui lebih jelas tentang laptop yang memiliki spesifikasi yang luar biasa.

Nadiem Makarim selaku menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia hendak mengalokasikan dana sebesar 2,4 Triliun Rupiah.

Uang tersebut nantinya digunakan untuk membeli 240.000 laptop produk dalam negeri. Indonesia sendiri merupakan bangsa yang selalu mengandalkan istilah Cintailah Produk-Produk Indonesia.

Pasalnya, laptop buatan lokal sendiri merupakan garapan elite politik tahun ini, yang digadang-gadang bisa menyaingi MacBook. Tentunya, agar mampu menyaingi produk Apple tersebut diperlukan dana yang tidak sedikit.

Yaitu berguna untuk bidang Research And Development. Oleh akrena dikeluarkan dana sebesar 17 triliun untuk bantu mewujudkannya. Konon, proyek laptop merah ini akan menghasilkan laptop yang memiliki tingkat komponen tinggi.

Maka dari itu, bukan hanya mengimpor barang dari luar negeri dan akan dirakit di Indonesia. Selain itu, laptop merah putih juga akan menggunakan processor buatan sendiri. Terdengar sangat menarik sekali bukan.

Baca Juga : Download Video YouTube Jadi Mp3 Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Tentang Laptop Merah Putih

Perlu diketahui, jika laptop merah putih yang menggemparkan kalangan warganet memiliki harga yang mahal. Pasalnya, laptop jenis ini akan dibuat secanggih mungkin agar mampu menyaingi MacBook buatan Apple.

Berbicara mengenai processor atau item buatan sendiri hanya bisa dilakukan oleh brand sekelas Apple saja yakni Silicon M1 dan berhasil menggunakan Chipset ciptaan sendiri.

Pasalnya, brand ASUS saja masih menggunakan chipset buatan Intel dan AMD karena masih belum bisa menciptakan sendiri. Maka dari itu, Laptop Merah Putih sebisa mungkin menggunakan semua komponen dalam negeri.

Selain itu, program pengadaan peralatan teknologi informasi dan komunikasi / TIK adalah salah satu bagian dari program digitalisasi sekolah, dimana perangkat ini nantinya akan diberikan keseluruh sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

Dan produknya sendiri akan dikembangkan oleh Konsorsium yang dibuat oleh ITB (Institut Teknologi Bandung), ITS (Institut Sepuluh November) dan UGM (Universitas Gadjah Mada).

Pembelian Laptop buatan lokal ini maka bisa dilakukan sekolah melalui E-Commerce SIPLAH. Dan pembelanjaan laptop untuk para pelajar nantinya akan dilihat dari sebuah laporan penggunaan dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Luhut juga menyebutkan bahwa telah ada 6 perusahaan yang siap menampung laptok dalam negeri sebanyak 718.000 unit ditahun 2021. Disertai tingkat kandungan dalam negerti yang telah menenuhi syarat dan ketentuan dari pemerintah.

Beberapa enam perusahaan tersebut adalah PT Zyrexindo Mandiri Buana, PT Tera Data Indonusa, PT Bangga Teknologi Indonesia, dan PT Acer Manufacturing Indonesia, PT Supertone, serta PT Evercoss Technology Indonesia.

Baca Juga : Pedulilindungi Apk : Simak Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Spesifikasi Laptop Kemendikbud

  • Hard Drive : 32 GB
  • USB Port : USB 3.0
  • Audio : Integrated
  • Networking : WLAN adapter (IEEE 802.11ac/b/g/n)
  • Memori Standar terpasang : 4GB DDR4
  • Processor core : 2
  • frekuensi : > 1,1 GHz
  • Cache : 1 M
  • Daya : Maksimum 50 Watt
  • Sistem Operasi : Chrome OS
  • Monitor : 11 Inch LED
  • Device Management : ready to activated chrome education upgrade
  • Garansi : 1 tahun

Laptop Merah Putih 10 Juta

Laptop Merah Putih rencananya akan dipasarkan dengan harga dimulai dari 5 juta sampai 7,5 juta rupiah per unit. Namun, perilisan laptop tersebut akan berlangsung tahun 2022 mendatang.

Harga tersebut juga tergantung pada tipe masing-masing. Selain itu, ditahap awal, tahun ini pihak konsorsium juga akan memproduksi 10 ribu unit laptop produk lokal dengan kisaran harga 5 jutaan setiap unit.

Pasalnya, laptop merah putih diciptakan dan dirancang sebaik mungkin agar mampu bersaing dengan produk lainnya. Selain itu, kecanggihan didalamnya dilengkapi dengan software yang sangat unik dan sangat ramah digunakan oleh tunanetra.

Jadi dengan harga 5 juta sampai 7,5 juta saja kalian sudah bisa membeli Laptop buatan lokal sesuai dengan spesifikasinya untuk setiap unit. Apakah kalian minat untuk membelinya?

Baca Juga : Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi Tambahan Dengan Mudah

Akhir Kata

Sekian saja ulasan tentang Laptop Merah Putih dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Dengan harga 5 sampai 7.5 jutaan saja kalian sudah bisa membeli produk dalam negeri tersebut dan nikmati kecanggihan teknologi didalam laptop Laptop Merah Putih. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!