Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error

Aplikasi My Telkomsel Error

Depoktik.co.id – Aplikasi My Telkomsel Error menjadi topik pembahasan yang banyak di alami oleh para pengguna Telkomsel, pasalnya kalian wajib mengetahui apa penyebab terjadinya error tersebut dan langkah mengatasinya.

Telkomsel salah satu jaringan operator populer dan banyak digunakan. Didalam telkomsel menawarkan banyak sekali layanan serta promo didalamnya. Misalnya, pilihan paket internet murah, SMS, Paket nelpon dan sebagainya.

Selain itu, telkomsel juga meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama MyTelkomsel guna memudahkan kalangan pengguna untuk bisa mengakses berbagai layanan didalamnya. Seperti, cek kuota, cek pulsa, membeli paket dan lainnya.

Dengan begitu, kalian tidak perlu mengakses nya secara manual melalui dial up lagi. Penggunaan mytelkomsel sendiri tergolong mudah dan simpel untuk bisa kalian coba download sekarang juga.

Namun, salah satu masalah yang banyak dialami oleh para pengguna Tsel saat ini adalah Aplikasi My Telkomsel Error dan tidak bisa dibuka. Tidak sedikit dari mereka yang mengeluhkan masalah tersebut, dan akhirnya membuat pihak Tsel memperbaiki bug pada aplikasi tersebut.

Dan perlu kalian ketahui, jika pihak tsel juga telah memberikan pernyataan tentang cara mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error tersebut ke semua pengguna. Khususnya di perangkat Android, aplikasi ini memang sulit untuk di bukan secara langsung.

Pre release ini dikeluarkan dan termasuk salah satu bentuk tanggapan operator karena banyaknya komplain dari masyarakat di Google playstore dan berhubungan dengan rating aplikasi tersebut. Dan sebagai pengguna telkomsel, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab dan cara mengatasi Aplikasi My Telkomsel Error sebagai berikut.

Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error Tidak Bisa Dibuka

Masalah pada suatu aplikasi bukan menjadi hal baru, karena masing-masing aplikasi memiliki kekurangan yang berbeda. Salah satunya adalah aplikasi mytelkomsel ini, banyak dari pengguna yang merasa kecewa karena aplikasi tersebut kerap tidak bisa dibuka.

Tentu saja hal ini menyulitkan kalangan pengguna, terlebih ingin menggunakan layanan didalamnya. Seperti membeli kuota, mengecek pulsa dan sebagainya. Nah, jika kalian salah satu pengguna Tsel yang mengalami masalah tersebut.

Ketahui beberapa penyebabnya terlebih dahulu, karena kerusakan bisa diselesaikan dengan mudah dan tergantung dengan masalahnya tersebut. Karena aplikasi mytsel yang tidak bisa dibuka atau memang karena blank. Dan untuk mengetahuinya lebih detail, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Baca Juga : 5 Aplikasi Tidak Berguna yang Banyak Digunakan di Playstore

1. Kenapa Aplikasi My Telkomsel Error

Ketahui beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya error diaplikasi tersebut. Pasalnya, hal ini sudah menjadi ciri khas suatu aplikasi yang tidak bisa menghindari terjadinya error atau tidak bisa dibuka.

Beberapa penyebab nya adalah cache menumpuk pada perangkat, memori RAM penuh, gangguan jaringan, server maintenance dan lainnya. Dengan demikian aktivitas kalian akan terganggu dan membuang banyak waktu didalamnya. Ketahui beberapa masalah yang dialami oleh kalangan pengguna Tsel sebagai berikut.

  • Aplikasi tidak bisa dibuka
  • Menampilkan layar putih
  • Layar blank ketika akan membeli paket internet
  • Tidak bisa membeli paket melalui aplikasi
  • Menu paket yang tidak mau muncul

Jika terjadi hal demikian, silahkan hapus cache secara berkala dan untuk menghindari terjadinya error pada aplikasi tersebut.

2. Paket Internet Tidak Muncul dan Tak Lengkap

Salah satu kendala umum lainnya didalam aplikasi my tsel adalah Paket Internet Tidak Muncul dan Tak Lengkap. Tentu saja hal ini membuat siapa pun menjadi kesal dan kalian tidak bisa melakukan pembelian kuota internet didalamnya. Dan kalian dapat mengatasinya dengan mudah dan simak ulasannya sebagai berikut.

  • Silahkan daftar di tempat berbeda, seperti rumah, perkotaan, kecamatan lain dan sebagainya
  • Daftar di hari yang lain untuk menghindari server yang error
  • Re-install / Re-login aplikasi
  • Daftar menggunakan device ponsel lain yang banyak dilakukan oleh para pengguna

3. Paket Internet Hilang

Hal yang paling menjengkel kan lainnya adalah Paket Internet Hilang, pasalnya masalah ini juga termasuk masalah umum yang banyak di alami oleh pengguna telkomsel. Jika terjadi seperti ini, kalian tidak boleh menyimpulkan bahwa aplikasi mytsel error dan sebagainya.

Pasalnya, pihak operator sendiri yang memang menghapus produk tersebut dari menu pembelian. Kehilangan paket ini hanya diberikan kepada nomor sakti yang kerap mendapatkan paket atau kuota murah setiap periode.

Seperti halnya paket combo OMG, internet surprise deal, paket unlimited no FUP, combo sakti 15GB, dan lainnya. Hal ini bukan dikarenakan masalah sistem atau aplikasi yang error. Jadi, kalian juga tidak perlu untuk memperbaikinya lagi.

Baca Juga : Aplikasi Catat Meter Terpusat PLN, Untuk Permudah Pelanggan

4. Hapus Cache Aplikasi MyTelkomsel

Hapus Cache Aplikasi MyTelkomsel merupakan solusi alternatif yang bisa kalian coba untuk mengatasi terjadinya error pada aplikasi tersebut. Cache termasuk sisa-saisa data yang tertinggal didalam aplikasi, oleh karena itu jika tidak dibersihkan membuat aplikasi menjadi error atau tidak bisa dibuka.

Menumpuknya bug didalam aplikasi mengakibatkan my tsel tidak terbuka karena terjadinya beberapa tabrakan data. Dan untuk menghapus cache bisa kalian lakukan dengan mudah, simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Masuk ke Pengaturan di hp
  2. Klik Pengaturan Tambahan
  3. Dan klik Manajemen Aplikasi
  4. Temukan aplikasi MyTelkomsel
  5. Lalu klik Hapus Cache

5. Reset Jaringan

Terdengar sepele namun kalian bisa mencoba cara ini untuk bisa mengatasi terjadi nya error pada aplikasi mytsel. Hal ini juga banyak di alami oleh pengguna yang tengah bepergian atau tinggal di wilayah yang minim internet. Oleh karena itu, tidak heran jika mereka akan kesulitan mendapatkan sinyal.

Internet lemot juga membuat proses loading tersendat dan berujung dilayar menjadi blank. Jika membahas mengenai kecepatan internet, maka penyebabnya sangat banyak dan tidak bisa memvonis oleh satu penyebab saja.

Seperti halnya, kesalahan ketika mengatur APN ponsel, cuaca buruk, gangguan server, dan sebagainya. Dan kalian juga tidak perlu cemas karena kami akan berikan solusinya sebagai berikut.

  1. Masuk ke Pengaturan di hp >> klik Pengaturan Jaringan
  2. Dan klik kartu SIM yang digunakan untuk internetan
  3. Ganti mode jaringan
  4. Set ke G / 4G Only
  5. Simpan pengaturan
  6. Selesai

6. Hapus Data My Telkomsel

Tidak jauh berbeda dengan cache, yang merupakan sebuah bentuk residu dari data sementara. Kalian bisa Hapus Data My Telkomsel didalamnya untuk mengatasi terjadinya error pada aplikasi Mytsel tersebut.

Karena data yang menumpuk bisa menjadi sampah diaplikasi serta akan mempengaruhi kinerja aplikasi. Dan dengan menggunakan cara ini, pasalnya sangat efektif dan silahkan simak langkahnya sebagai berikut.

  1. Masuk ke menu Pengaturan di hp
  2. Lalu masuk ke Pengaturan Tambahan
  3. Silahkan masuk ke Manajemen Aplikasi
  4. Klik Aplikasi MyTelkomsel
  5. Klik Paksa Berhenti atau Hapus Data
  6. Selesai

Baca Juga : Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi Tambahan Dengan Mudah

Penutup

Sekian saja ulasan mengenai Aplikasi My Telkomsel Error untuk bisa kalian coba terapkan sekarang juga. Terjadinya error bukan suatu hal baru, dan kalian harus memaklumi masalah tersebut. Jika bisa mengatasinya sendiri, maka kalian tidak perlu menunggu pihak Tsel untuk turun tangan mengatasi error didalam aplikasi. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

error: Content is protected !!