Review Aplikasi Prisma Yang Viral, Aplikasi Edit Foto Bergaya Picasso

Aplikasi edit foto atau olah foto instan sudah amat banyak di Play Store atau Apps Store. Namun umumnya nyaris seragam. Kalau tak menawarkan efek-efek seperti kartun, sketsa, atau lukisan. Bahkan beberapa media sosial berbasis foto macam Instagram pun menyediakan.

Tetapi aplikasi satu ini luar biasa. Di tengah-tengah hebohnya game Pokemon Go, mendadak foto profile para pengguna media sosial atau bahkan share fotonya merupakan hasil olahan aplikasi bernama Prisma.

Prisma yang membutuhkan ruang data sebesar 7 MB (untuk Android) menjadi penyegaran atas berbagai aplikasi seperti Camera360 dan sejenisnya. Mulanya melalui sistem operasi iOS yang membuat pengguna Android kepincut.

Baru kemudian, 26 Juni lalu secara resmi hadir di Play Store. Jumlah pengunduhnya belum tercatat, tetapi kalau Anda mampir ke media sosial seperti Instagram, lihatlah betapa orang-orang pun keranjingan mengolah foto.

Prisma yang dibuat oleh Prisma Labs, inc memang dibuat untuk olah foto yang bisa dilakukan oleh siapapun. Prinsipnya musti instan, gampang. Pengguna tinggal capture foto (bisa kamera depan/selfie atau kamera utama) dengan smartphone-nya, kemudian pilih efek yang disediakan.

Nah, kekuatannya adalah pada sajian efek (atau filter) yang disediakan. Efek-efek tersebut bergaya seni gaya Picasso, Van Gogh, Levitan dan pelukis dunia lainnya. Maka, hasil olah fotonya dijamin sangat berbeda dan luar biasa. Baca Juga: ” Bongkar Kardus Notebook Acer Predator “.

Baru dua satu hari, aplikasi ini sudah direspon oleh 116 ribu orang lebih. Hampir 70 ribu orang memberikan rating bintang lima.

Baca Juga : Nama FF Keren Unik No Pasaran Dengan Simbol Untuk Laki-Laki & Perempuan

error: Content is protected !!